Ini Dia, Manfaat Terbaik Buah Anggur untuk Kesehatan

 Manfaat Terbaik Buah Anggur untuk Kesehatan --- Buah yang manis dan menyegarkan memiliki kekuatan nutrisi yang besar. Anggur adalah buah yang tersedia dalam berbagai warna dan seperti rasa permen kapas. Selain buahnya yang manis buah anggur ini juga memiliki banyak manfaatnya bagi kesehatan.

Sejak 6500 SM, manusia telah membudidayakan anggur sejak lama. Dan dalam mitologi beberapa budaya, buah yang menggiurkan melambangkan kelimpahan dan kesuburan.

Selain buahnya yang benar-benar lezat bahan utama dalam segelas anggur yang elegan ini anggur menawarkan sejumlah manfaat kesehatan. Berikut adalah tujuh cara tubuh Anda memanfaatkan anggur secara maksimal dan bagaimana Anda bisa memasukkan permata lezat itu ke dalam makanan dan kudapan.

Berikut 9 Manfaat Buah Anggur bagi Kesehatan 

1. Kaya Nutrisi

Anggur kaya akan nutrisi. Anggur ini menyediakan sumber vitamin K, kalsium, magnesium, dan potasium yang baik, semuanya mendukung kesehatan tulang. Kekurangan nutrisi tersebut dapat meningkatkan risiko patah tulang.

2. Meningkatkan Imunitas Anda

Satu cangkir anggur menyediakan 4,8 miligram vitamin C, yang penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Tubuh Anda tidak secara alami menghasilkan vitamin C, jadi penting bagi Anda untuk makan banyak makanan yang kaya vitamin.

Selain mendukung sistem kekebalan tubuh, vitamin C memiliki banyak manfaat kesehatan lainnya. Vitamin C sangat penting untuk perbaikan DNA dan produksi kolagen. 

Ini juga berperan dalam sintesis serotonin, yang meningkatkan kebahagiaan dan tidur. 3 Terakhir, vitamin C membantu tubuh Anda menyerap zat besi secara signifikan dari pola makan nabati.

4. Properti antimikroba

Buah Anggur juga mendukung sistem kekebalan Anda melalui sifat antimikroba alami yang melindungi Anda dari bakteri dan virus. Pigmen yang ditemukan dalam anggur, serta banyak buah dan sayuran lainnya, mungkin memiliki sifat antimikroba.

5. Memberikan Antioksidan yang Bermanfaat

Anggur mengandung banyak antioksidan yang berbeda. Quercetin antioksidan yang memberi warna indah pada anggur ungu dan hitam, melindungi dari penyakit neurodegeneratif. Para peneliti menemukan bahwa anggur agak melindungi dari timbulnya penyakit Alzheimer.

6. Memberikan Kualitas Tidur Lebih Baik

Jumlah jejak melatonin yang ditemukan dalam anggur meningkatkan kualitas tidur yang panjang dan nyenyak. Melatonin yaitu hormon yang diproduksi oleh otak Anda. 

Saat hari mulai gelap, otak Anda memproduksi melatonin untuk membantu ritme sirkadian dan tidur Anda. Melatonin dapat membantu mengatasi jet lag, gangguan tidur, dan kecemasan sebelum atau sesudah operasi. 

7. Anggur dapat meningkatkan Kesehatan Jantung Anda

Anggur bisa membantu untuk meningkatkan kesehatan pada jantung dengan berbagai cara. Sebuah penelitian menemukan bahwa senyawa resveratrol yang ditemukan dalam anggur mengandung sifat antioksidan dan anti-inflamasi.

8. Melindungi Mata Anda

Dua pigmen yang ditemukan dalam anggur, lutein dan zeaxanthin, melindungi kesehatan mata. Anggur juga membantu menurunkan risiko degenerasi makula dan katarak, yang merupakan dua masalah mata yang paling umum. 

9. Anggur membantu Anda Tetap Terhidrasi

Satu cangkir anggur memasok 121 gram air yang membuat Anda tetap terhidrasi. Dan membantu menghilangkan limbah dalam tubuh melalui buang air kecil, keringat, serta dengan buang air besar.

Anggur adalah makanan ringan yang berair dan lezat yang dapat memberi Anda berbagai manfaat kesehatan. Anggur kaya akan nutrisi, meningkatkan kekebalan tubuh, menyediakan antioksidan, meningkatkan kualitas tidur, meningkatkan kesehatan jantung, melindungi mata, dan membuat Anda terhidrasi dengan baik. 

Banyak manfaat yang cocok dengan camilan kecil seukuran gigitan ini. Konsumsi Buah Anggur ini agar kesehatan Anda terjaga.

Komentar